SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun
Selasa, 29 Januari 2019 - 08:20:56 WIB
Nyam..nyam..nyam Festival Durian Kabupaten Madiun Dimulai

Diposting oleh : Administrator
Kategori: BERITA DESA - Dibaca: 106 kali

TIMESINDONESIA, MADIUN – Nyam..nyam..nyam, Festival durian di Bukit Setepong, Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun mulai digelar dimulai, Sabtu (26/1/2019). 

Ratusan orang pemburu durian pun mulai mengerubuti dan menyantap durian lokal di 30 stand yang tersedia di sana. Ratusan orang pemburu itu berasal dari berbagai penjuru daerah. Bukan hanya buah duriannya saja yang disediakan panitia, beraneka makanan olahan dengan bahan baku durian juga dijajakan disitu. Sebanyak 17 kelompok ibu - ibu PKK perwakilan dari sejumlah desa di Kecamatan Dagangan berlomba menyajikan jajanan.

Tampilan, rasa hingga kemasan menjadi bahan penilaian juri. Jajanan yang meraih nilai tertinggi akan dijadikan ikon oleh oleh khas Kecamatan Dagangan.

Saat TIMES Indonesia mengunjungi stand-stand, banyak sekali kue dan jajanan berbahan baku durian tampil cantik dan menarik bikin ngiler. Ada pizza durian, brownies cake durian, bakpia pongge dari isi durian, bollen durian, kue widuri roll durian, pancake durian, kue strudel durian, onde onde durian hingga permen Duda (Durian Dagangan) pun tersaji di sini.

baku-durian4.jpg

" Silahkan dicicipi kue brownies cake dari Desa Mruwak, gratis kok," ujar Fitri, PKK dari Desa Mruwak sembari mempersilahkan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) mencicipi kue-kue berbahan baku durian yang ikut menyemarakkan Festival durian di Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Doakan kue nya menang ya," tambah Fitri. Semoga.  (*)

 

Sumber

https://www.timesindonesia.co.id/read/198082/20190126/111017/nyamnyamnyam-festival-durian-kabupaten-madiun-dimulai/