SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun
Selasa, 29 Januari 2019 - 08:13:27 WIB
Ada Lelang Durian Super dan Batik Song Song di Festival Durian Bukit Setepong

Diposting oleh : Administrator
Kategori: BERITA DESA - Dibaca: 103 kali

TIMESINDONESIA, MADIUN – Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun kembali memanjakan para pecinta durian dengan acara Festival Durian di kebun durian Bukit Setepong, Desa Segulung, pada Sabtu (26/1/2019).

Tahun kedua ini akan dikemas berbeda dari festival sebelumnya. Yakni selain lomba durian super, akan tersaji lomba aneka olahan berbahan baku durian. Pun, panitia akan menggelar pula lelang durian super dan lelang pohon durian yang siap panen yang pohonya dibalut batik song song khas desa.

"Di mulai pukul 08.00 hingga selesai," Kata Camat Dagangan Muhamad Zahrowi sebagai penangung jawab acara Durian Food Festival kepada TIMES Indonesia yang juga menjadi media partner acara ini.

All you can eat Rp 100.00,- nett/orang. Kalimat ini menjadi jargon di acara festival durian. Jadi nanti ada satu lokasi stand bayar Rp 100 ribu santap durian  farietas super sepuasnya. Ada pula 30 stand bazar durian dengan harga mulai Rp 30 ribu. Lalu 17 stand lomba oleh - oleh bahan durian "one village one product".

"Ada panggung hiburannya juga," jelas Zahrowi.

Festival dengan mengusung tema "Dagangan Asik Berjarik" ini, pengunjung akan dibuat berada dijaman tempoe doloe. Sebab, semua yang terlibat dalam kepanitian hingga UMKM mengenakan dresscode jarik atau berpakaian adat jawa. Didukung dengan susana pegunungan membuat penikmat durian semakin betah.

"Pengunjung akan disediakan angkutan roda empat dan dua gratis. Karena lokasi dengan tempat parkir berjarak 700 meter," terang Zahrowi.

Menurut Zahrowi, ke depan Kecamatan Dagangan akan terkonsep jadi wisata agro dan alam karen di sini ada lima desa penghasil durian dan satu desa yakni Desa Mendak dengan destinasi wisata Watu Rumpuk.

Harapan dari festival ini,  Camat penghobi sepak bola ini ingin mengubah pola pikit masyarakat yang biasanya menjual durian keluar daerah tapi sekarang akan dibalik dengan pengunjung luar daerah menikmati durian di wilayahnya.

"Kan selain menikmati durian mereka juga pasti membeli aneka produk lain. Roda perekonomian akan terjadi diwilayah ini," jelas Camat Dagangan Muhamad Zahrowi jelang acara Festival Durian di Bukit Setepong(*)

Sumber:

https://www.timesindonesia.co.id/read/197787/20190124/082355/ada-lelang-durian-super-dan-batik-song-song-di-festiv-durian-bukit-setepong/