SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun
Senin, 12 Februari 2018 - 20:44:35 WIB
Mengintip Pesona TAPAK BIMO di Desa Mendak Kecamatan Dagangan

Diposting oleh : Administrator
Kategori: BERITA DESA - Dibaca: 204 kali

Dagangan – Sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten Madiun, Desa Mendak kembali menunjukkan pesonanya melalui destinasi wisata khususnya untuk jalur pendakian yang dikenal dengan TAPAK BIMO.

TTAPAK BIMO memiliki ketinggian kurang lebih 1.565 meter, puncak ini terletak di sisi Gunung Wilis sebelah barat yang dapat ditempuh melalui jalur dari Desa Mendak. Disebelah selatan terdapat telaga Ngebel yang merupakan wilayah Kabupaten Ponorogo. Sedangkan disebelah timur terdapat air terjun Selorejo yang berada di Kecamatan Kare. Menurut cerita disana juga terdapat tulang (balung) yang berukuran sangat besar yang dikenal dengan sebutan BALUNG BUTO (Tulang Raksasa). Selain itu, beberapa satwa liar juga masih ada disana seperti ayam hutan, bajing, monyet, dan berbagai jenis burung.  

Biasanya para wisatawan mendaki TAPAK BIMO dan mendirikan tenda untuk bermalam (Camping) disana. Saat malam tiba suguhan pemandangan lampu-lampu kota terlihat begitu indah dari atas. Ditemani dengan secangkir kopi hangat dan mie rebus adalah kenikmatan yang luar biasa bagi para pendaki. Begitupun saat pagi tiba, pemandangan alam yang sangat menakjubkan indahnya dan unga-Bunga Edelweiss yang bermekaran dijurang menambah eloknya TAPAK BIMO ini. Ditambah dengan pemandangan telaga Ngebel saat pagi hari yang luar biasa indah dan beberapa gunung terlihat sangat dekat seperti Gunung Cemoro dan Gunung Kukusan. (LG)

 


(TAPAK BIMO dilihat dari atas)