SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun
Senin, 18 Desember 2017 - 07:51:58 WIB
DURIAN FOOD FESTIVAL 2017

Diposting oleh : Administrator
Kategori: ARTIKEL POPULER - Dibaca: 328 kali

Dagangan – Sebagai kawasan yang terkenal dengan duriannya, Kecamatan Dagangan mengadakan festival durian dengan judul “Durian Food Festival”. Festival durian ini dilaksanakan pada hari Rabu 20 Desember 2017 di halaman Kecamatan Dagangan.

Acara yang diprakarsai oleh Bapak Camat Dagangan Muhamad Zahrowi, AP,MH ini berawal dari melimpahnya buah durian dari 5 desa di wilayah Kecamatan Dagangan. Selain jumlahnya yang melimpah, rasa durian dari Kecamatan Dagangan ini banyak diburu oleh pecintanya.

Desa penghasil durian di Kecamatan Dagangan antara lain Desa Segulung, Desa Tileng, Desa Mendak, Desa Padas, dan Desa Ngranget.

Festival Durian ini juga bertujuan agar para petani durian tidak menjual duriannya keluar dari wilayah Kecamatan Dagangan. Dengan harapan cukup dijual di depan Kecamatan Dagangan sekaligus menjadi sentra buah durian.

Dalam Durian Food Festival nanti akan ada beberapa perlombaan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK. Antara lain lomba olahan durian, lomba durian, dan lomba garnis.

Mari datang, ramaikan, dan viralkan Durian Food Festival besok pada hari Rabu 20 Desember 2017. (LG)