SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun Tahun 2017
Rabu, 30 Agustus 2017 - 10:48:29 WIB
UPACARA DETIK-DETIK KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-72 DI KECAMATAN DAGANGAN

Diposting oleh : Administrator
Kategori: ARTIKEL POPULER - Dibaca: 43 kali

Dagangan- Upacara detik-detik proklamsi Republik Indonesia ke-72 tepat pada Kamis 17 Agustus 2017 berlangsung dengan lancar dan khidmad di Kecamatan Dagangan. Upacara ini di ikuti oleh seluruh jajaran instansi di Kecamatan Dagangan. Mulai dari pemerintah Desa, UPT Pendidikan TK dan SD, Sekolah-Sekolah, Polsek Dagangan, Koramil Dagangan, dan berbagai unsur masyarakat.

Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Bertugas sebagai Inspektur Upacara adalah Bapak Camat Dagangan Muhamad Zahrowi, AP. Adapun Perwira Upacara beliau Bapak Iptu Sugiyanto, SH Wakapolsek Dagangan, dan Komandan Upacara dipimpin langsung oleh Aiptu Hariyono dari jajaran Polsek Dagangan. Adapaun Komandan Pleton Paskibra Ananda Cocole Oktazio Sulaiman  dari SMA N 1 Dagangan, Pengibar bendera terdiri dari tiga paskibra yaitu   Ananda Andhika Muhammad Nur dari SMA N 1 Dagangan, Ananda Rizky Putra Eldana dari SMA Basyariyah, dan Ananda Adetya Putra Negara dari SMA N 1 Dagangan, sedangkan pembawa bendera merah putih adalah Ananda Sindiana Dewi dari SMA N 1 Dagangan. Regu Koor dipersembahkan oleh MtsN Basyariyah.

Upacara berlangsung dengan suka cita meresapi kemerdekaan yang telah kami rasakan bersama. Akhirnya upacara selesai sekitar pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan ramah tamah di Gedung Olahraga Desa Dagangan. (LG)

 

P R O K L A M A S I
 Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
 Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
 dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
 Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
 Atas nama bangsa Indonesia.
 Soekarno/Hatta.