SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun Tahun 2017
Rabu, 02 Agustus 2017 - 08:58:07 WIB
PUNCAK BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BBGRM) DAN HARI KESATUAN GERAK (HKG) PKK KE-45 PEMKAB MADIUN

Diposting oleh : Administrator
Kategori: ARTIKEL POPULER - Dibaca: 57 kali

Dagangan -  Puncak Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 Pemerintah Kabupaten Madiun Tahun 2017 digelar kemarin (Selasa, 1 Agustus 2017). Acara yang digelar di objek wisata Nongko Ijo Kecamatan Kare Kabupaten Madiun ini dihadiri Forkopimda Kabupaten Madiun, seluruh kepala OPD, unsur TP PKK Kabupaten Madiun dan Kecamatan, serta berbagai unsur masyarakat.

Acara dibuka langsung oleh Bapak Bupati Madiun H Muhtarom, S.Sos beliau menyampaikan bahwa kegiatan bergotong-royong merupakan warisan dari para leluhur dan harus senantiasa dilestarikan dan di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu beliau juga mengharapkan untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa ditengah berbagai polemik saat ini.

Dalam acara ini juga dibagikan pemenang perlombaan dalam rangka peringatan BBGRM antara lain perlombaan desa/kelurahan, penilaian KPM berprestasi, penilaian LPKMD/K, dan gotong royong terbaik. Perwakilan dari Kecamatan Dagangan mendapatkan 3 (tiga)  nominasi yaitu:

Desa Mendak Juara 1 Lomba Desa dan Kelurahan

Desa Mendak Juara III Penilaian Kinerja LPKMD/K

Desa Sewulan Juara III Lomba Gotong Royong Terbaik

 

Puncak BBGRM ini diramaikan dengan berbagai hiburan rakyat antara lain Tari Dongkrek, Musik Dangdut, Reyog Ponorogo, dan berbagai hiburan lainnya. (LG)

 

“Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Tingkatkan Peran Lembaga Masyarakat Menuju Masyarakat Mandiri dan Sejahtera.”

 

 

(Bapak Bupati beserta seluruh Forkopimda Kabupaten Madiun sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Madiun)

 

(Reyog sebagai penyambutan Bupati Madiun)

 

(Kepala Desa Mendak Kecamatan Dagangan Juara 1 dalam lomba desa)

 

(Kepala Desa Sewulan mendapatkan juara 3 dalam lomba Gotong Royong Terbaik)