SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun Tahun 2016
Selasa, 22 November 2016 - 11:37:19 WIB
IKI PISANG PRODUK UNGGULAN DESA NGRANGET KECAMATAN DAGANGAN

Diposting oleh : Administrator
Kategori: BERITA DESA - Dibaca: 98 kali

Dagangan – Siapa yang tidak tahu tentang Pisang? Pisang adalah buah merakyat dan mudah dicari khususnya di Desa Ngranget Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun. Potensi buah local dari Desa Ngranget ini bernama Pisang  Raja Nangka. Didampingi oleh mahasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor) buah pisang Raja Nangka ini diolah menjadi tiga jenis makanan berupa tepung pisang, brownies pisang, dan keripik pisang yang diberi brand IKI PISANG.

Tepung Pisang merupakan hasil olahan buah pisang dengan proses pengeringan dan penggilingan. Tepung pisang hasil produksi Desa Ngranget Kecamatan Dagangan ini paling cocok sebagai campuran tepung terigu untuk membuat aneka makanan antara lain seperti aneka kue basah, brownies, roti kukus, dsb.

Brownies Pisang menjadi pilihan sebagai olahan tepung pisang. Brownies Pisang dibuat dengan perbandingan komposisi tepung pisang dan tepung terigu serta coklat dan telur sesuai kompoisis telah menjadi sajian istimewa yang menggugah selera.

Keripik Pisang merupakan makanan ringan berbahan dasar pisang raja nangka. Produk ini tersedia dalam berbagai varian rasa, yaitu klasik, manis, asin, coklat, dan balado. Produk ini menjadi pilihan untuk menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Madiun khususnya bagi Desa Ngranget.(LG)

 


(Aneka pilihan produk IKI PISANG)

 

(Brownies Pisang lezat ala IKI PISANG)