SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun Tahun 2016
Senin, 22 Agustus 2016 - 09:44:30 WIB
UPACARA PENGUKUHAN CAPASKA 2016

Diposting oleh : Administrator
Kategori: ARTIKEL POPULER - Dibaca: 108 kali

Dagangan- Momentum  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 sangat terasa di Kecamatan Dagangan. Selain kemeriahan yang dilaksanakan di seluruh desa-desa, dari jajaran pemerintah kecamatan bekerja sama dengan Muspika dan UPT Pendidikan Kecamatan Dagangan mengadakan seleksi pasukan Paskibra tingkat kecamatan. Sebanyak 45 siswa-siswi terbaik terpilih dari berbagai sekolah antara lain dari SMA N 1 Dagangan, SMK Wijaya Kusuma, SMA Basyariyah, MA Darussalam, dan MA Al-Hidayah Ketandan. Paskibra tersebut dilatih secara intensif, disiplin, dan semi militer oleh anggota Polsek Dagangan dan Koramil Dagangan.

Jelang pelaksanaan Upacara Detik-Detik Kemerdekaan tepatnya pada 15 Agustus 2016, terlebih dulu dilakukan upacara pengukuhan Paskibra. Upacara pengukuhan ini bertempat di Pendopo Kantor Desa Dagangan pada pukul 13.00 WIB. Upacara ini dihadiri langsung oleh seluruh jajaran pimpinan instansi di Kecamatan Dagangan. Antara lain Bapak Camat Dagangan Muhammad Zahrowi, AP dan seluruh staf Kecamatan Dagangan, Kapolsek Dagangan Bapak AKP Sukimin beserta anggotanya, Bapak Danramil Dagangan Kapten Arhanud Wahyu Susilo Wibowo beserta para anggota, Bapak Sugianto selau Kepala UPT TK dan SD Kecamatan Dagangan beserta jajarannya, serta 17 Kepala Desa di wilayah Kecamatan Dagangan.

Upacara pengukuhan Paskibra berjalan dengan lancar dan khidmad, serangkaian janji-janji dan sumpah Calon Paskibra untuk Bumi Indonesia diucapkan dengan lantang yang dipandu langsung oleh Inspektur Upacara. Setelah itu, pengukuhan Paskibra Kecamatan Dagangan ditandai dengan penyematan lambang bendera sebagai wujud bahwa mereka sudah siap mengemban tugas mengibarkan Sang Merah putih dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi tanggal 17 Agustus nanti.

Upacara pengukuhan Paskibra ini di akhiri dnegan penghormatan kepada Sang Merah Putih yang dipegang dan dicium satu persatu secara bergantian diiringi dengan lagu Padamu Negeri.

Padamu Negeri, Kami Berjanji

Padamu Negeri, Kami Berbakti

Padamu Negeri, Kami Mengabdi

Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami

 

 


   



Jasa SEO Kompeten
30 Agustus 2016 - 03:18:05 WIB

Layanan informasi anda untuk para pengunjung sangat bagus, tapi ditambah lagi ya pak...


 


Siappp


<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>