SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun Tahun 2017
Kamis, 21 Juli 2016 - 11:49:11 WIB
HALAL BIHALAL SELURUH PENGURUS PKK KECAMATAN DAGANGAN

Diposting oleh : Administrator
Kategori: KEGIATAN PKK - Dibaca: 230 kali

Dagangan – Gema Idul fitri masih terasa di berbagai kegiatan yang ada di Kecamatan Dagangan. Seperti kegiatan pleno PKK kemarin (Rabu/ 20 Juli 2016). Pleno PKK bulan ini menjadi momen acara halal bihalal antara seluruh pengurus PKK Kecamatan dengan seluruh pengurus PKK Desa.

Mengawali kegiatan ini, dalam sambutannya beliau Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Dagangan Ny. Palupi Zahrowi mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengurus PKK dengan harapan semoga kembali bersih kembali ke fitri. Beliau menginformasikan juga tentang kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-71 di bulan Agustus nanti. Pelaksanaan malam tirakatan pada 16 Agustus yang harus dilakukan oleh seluruh desa serta menghimbau semua desa untuk melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba 17 Agustus.

Terkait dengan upacara bendera 17 Agustus pada pagi dan sore, seluruh pengurus PKK wajib hadir mengikuti upacara. Pengurus PKK memakai kebaya PKK, Pengurus Dharmawanita memakai seragam Dharmawanita, dan seluruh Ibu Kepala Desa sebagai ketua TP PKK Desa memakai kebaya PKK.

Acara halal bihalal ini diisi dengan tausiyah yang diberikan oleh Ketua Pokja I Ibu Nur Istiqomah tentang hakikat Idul Fitri bagi umat islam. Acara halal bihalal ini ditutup dengan doa dan saling bersalaman anatara seluruh pengurus PKK dengan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Dagangan dan jajarannya. (LG)