SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun Tahun 2017
Rabu, 27 April 2016 - 09:56:18 WIB
LOMBA KEBAYA KARTINI MODERN ANTAR RT DI DESA PRAMBON KECAMATAN DAGANGAN

Diposting oleh : Administrator
Kategori: BERITA DESA - Dibaca: 345 kali

DAGANGAN - Semarak peringatan Hari Kartini masih terasa di Desa Prambon Kecamatan Dagangan pada tanggal 25 April 2016. Ibu TP PKK Desa Prambon Ny. Yudho Prastyo mengungkapkan bahwa, “peringatan Hari Kartini di diisi dengan Lomba Fashion Show kebaya yang diikuti oleh masing-masing RT sebanyak 12 orang peserta. Masing-masing peserta mengenakan pakaian kebaya dengan berbagai riasan dan aksesorisnya.”

Pada seleksi awal sebanyak 12 peserta mulai memasuki panggung untuk memeragakan kebayanya. Acarapun semakin ramai saat masing-masing peserta yang merupakan ibu rumah tangga berlenggak-lenggok bak peragawati. Selanjutnya dari  12 peserta, diambil 6 orang yang masuk dalam babak final.

Ibu TP PKK Kecamatan Dagangan Ny. Palupi Zahrowi menjelaskan bahwa,  “Penilaian dalam lomba fashion show kebaya ini terdiri dari tiga nilai, pertama adalah keluwesan dalam memeragakan busana, kedua adalah keserasian penampilan, dan ketiga adalah kemampuan dalam menjawab pertanyaan juri.”

Puncak acara Lomba Kebaya Kartini Modern antar RT Di Desa Prambon Kecamatan Dagangan adalah keluarnya juara dalam kegiatan ini. Juara 1 diraih oleh Ny. Jumiyati Majidah dari RT. 10 Desa Prambon Kecamatan Dagangan dengan total nilai 341,5. Kostum Kebaya yang dikenakannya berwarna biru, dengan perpaduan jilbab dan riasan yang serasi, serta keluwesan saat di atas panggung dan mampu menjawab pertanyaan juri dengan baik. (LG)