SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun Tahun 2017
Kamis, 10 Maret 2016 - 10:01:35 WIB
JEMBATAN SEPRAHU DESA SEGULUNG KECAMATAN DAGANGAN RUSAK LAGI

Diposting oleh : Administrator
Kategori: BERITA DESA - Dibaca: 65 kali

DAGANGAN - Jembatan Dusun Seprahu Desa Segulung Kecamatan Dagangan mengalami kerusakan parah dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor serta pejalan kaki sejak hari Kamis tanggal 3 Maret 2016. Jembatan ini berdiri diatas sungai Seprahu yang lebar. Kondisi jembatan yang terdiri dari bambu muda serta papan kayu itu sudah rusak dan membahayakan penduduk sekitar desa Segulung. Padahal jembatan ini menjadi akses jalan utama yang menghubungkan antara Desa Segulung dengan Desa Mendak.

Jembatan Seprahu yang rusak ini bangun dari hasil swadaya masyarakat karena jembatan yang ada sebelumnya sudah hanyut terbawa arus banjir pada tahun 2015 yang lalu.

Menurut informasi dari Kasi (Trantib) Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Dagangan Bapak Bambang Kusdarwanto, S.Sos hari ini (Kamis/ 10 Maret 2016) dilakukan kerja bakti massal yang melipatkan warga Desa Segulung, Perangkat Desa Segulung, Koramil Dagangan, Polsek Dagangan, pihak dari BPBD (Badan Penanggulanan Bencana Daerah) Kabupaten Madiun, serta staf Kecamatan Dagangan. Kerja bakti ini dilakukan agar jembatan sementara dapat digunakan, hingga dilakukan pembangunan jembatan secara permanen. Pembangunan jembatan permanen ini masih menunggu kabar selanjutnya dari pihak BPBD Kabupaten Madiun. (LG)