SEKILAS INFO

     » Aspirasi Anda Dapat Disampaikan Melalui Email kecamatandagangan1@gmail.com      » Sugeng Rawuh di Website Resmi Kecamatan Dagangan. Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun Tahun 2016
Jumat, 02 Oktober 2015 - 11:38:57 WIB
Jumlah Calon Cakades di Kecamatan Dagangan

Diposting oleh : Administrator
Kategori: POLITIK DAN PEMERINTAHAN - Dibaca: 709 kali

Sebanyak 144 desa di Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), bakal menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serempak pada pertengahan Oktober 2015.

sebagian besar Pilkades di 144 desa di Kabupaten Madiun diikuti oleh dua calon kepada desa (Kades). Meski demikian, masih ada Pilkades di beberapa desa yang memiliki calon Kades lebih dari lima orang sehingga menyalahi Peraturan Bupati (Perbub) Madiun No. 23/2015 tentang Kepala Desa.

“Bakal  calon  Kepala  Desa  yang memenuhi  persyaratan  administrasi sebagaimana  dimaksud dalam  Pasal  28 dan  Pasal  29 berjumlah  paling sedikit 2 (dua) orang dan paling banyak 5 (lima) orang, Panitia pemilihan kepala desa menetapkan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa yang dituangkan dalam berita acara penetapan calon kepala desa yang ditandatangani oleh ketua panitia dan sekurang-kurangnya 2  (dua) anggota panitia,” sebut Perbup Madiun No. 23/2015 tentang Kepala Desa Pasal 30 ayat 6.

Dikutip Madiunpos.com dari laman Tribatanews.my.id milik Polres Madiun, berikut nama desa di Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun berserta jumlah calon Kades yang tercatat mendaftar dalam Pilkades serempak di Kabupatean Madiun pada Oktober 2015:

Kecamatan Dagangan


a. Desa Dagangan : 2 calon
b. Desa Banjarejo : 3 calon
c. Desa Joho : 2 calon
d. Desa Sukosari : 2 calon
e. Desa Mruwak : 2 calon
f. Desa Jetis : 5 calon
g. Desa Sewulan : 4 calon
h. Desa Padas : 2 calon
i.  Desa Ngranget : 3 calon
j.  Desa Banjarsari Kulon : 2 calon
k. Desa Tileng : 1 calon
l.  Desa Mendak : Nihil

m. Desa Ketandan : 3 calon